Kamis, 14 Januari 2016

Rutan Situbondo Kedatangan Mahasiswa PKL Dari IAIN Jember

Situbondo (16/1) – Rutan Situbondo kedatangan para mahasiswa dari IAIN Jember, Kamis (16/1). Kedatangan mahasiswa tersebut disambut oleh Kepala Rutan Situbondo Eka Priyatna,Bc.IP,S.Sos,M.Si didampingi oleh Pejabat Struktural Rutan Situbondo. 

Kepada para mahasiswa yang hendak melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) itu, Karutan menyampaikan secara singkat gambaran umum Rutan Situbondo, terutama tugas pokok dan fungsi rutan. Tugas Rutan yaitu terdiri Pengamanan, Perawatan dan Pembinaan. Sedangkan fungsi dari Rutan adalah Menyiapkan Warga Binaan Pemasyarakatan untuk dapat berintegrasi secara sehat dengan masyarakat, sehingga dapat berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab 

“Tentunya kami bangga atas atensi dari IAIN Jember terhadap Rutan Situbondo, sehingga Rutan Situbondo dipercaya untuk menjadi tempat PKL bagi Mahasiswanya,” ujar Eka Priyatna. 

Ia pun berharap bahwa dalam pelaksanaan PKL dapat berjalan dengan baik . “Kami mendukung PKL yang akan dilaksanakan selama disini. Semoga kegiatan PKL yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tetap dalam suasana yang aman dan kondusif hingga kegiatan berakhir,” pesan Karutan. 

Beliau juga berpesan “Apabila dalam pelaksanaan kegiatan terdapat kekurangan dan keluhan di Rutan Situbondo, agar dapat disampaikan kepada Kami, sehingga kami dapat segera membenahinya”. 

Harapan yang sama juga disampaikan dosen pembimbing IAIN Jember, Zainul Fannani, M.Ag. “Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kesedian Karutan beserta jajaran yang telah menerima mahasiswa kami untuk kegiatan PKL disini. Semoga kerjasama ini dapat terjalin dengan baik sampai kedepannya dan mahasiswa kami dapat mempraktekkan apa yang didapat di kampus dan memberikan manfaat untuk WBP Rutan Situbondo,” harap Zainul. Sebagai informasi, kegiatan PKL dari IAIN Jember akan dilaksanakan selama 1 bulan dan diikuti oleh 11 orang mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar